Clumsy Dier membantu Chelsea menang saat Tottenham memecahkan rekor sembilan tahun yang tidak diinginkan

Penalti Jorginho yang dikonversi yang diberikan oleh Eric Dier membuat Tottenham kalah dalam pertandingan liga ketiga berturut-turut untuk pertama kalinya sembilan tahun, saat tuan rumah kalah 1-0 dari Chelsea.

Tidak sejak November 2012 ketika Andre Villas-Boas menjadi manajer, Spurs mengalami pelarian seperti itu.

Chelsea asuhan Thomas Tuchel tampil mendominasi dari awal hingga akhir tetapi akan memiliki kekhawatiran atas kesejahteraan Thiago Silva.

Selain itu, ini adalah pertama kalinya Jose Mourinho menderita kekalahan beruntun di liga di kandang sendiri.

Pertandingan itu hampir mencetak gol dalam sepuluh detik pertama. Sebuah bola panjang dari C├ęsar Azpilicueta menghantam kepala Timo Werner yang melakukan kesalahan di sisi gawang yang salah dengan sundulannya.

Son Heung-min melepaskan tendangan melengkung ke arah kiper Chelsea Edouard Mendy untuk melahap bola setelah lima menit yang menjadi satu-satunya tembakan tepat sasaran tuan rumah di babak pertama.

Tekanan konstan Chelsea terbayar pada menit ke-23. Tendangan kaki Eric Dier mengenai Werner di area penalti, mendorong wasit Andre Marriner untuk menunjuk titik putih.

Jorginho melangkah dan tidak membuat kesalahan, dengan kuat mengirimkan penalti untuk membawa timnya unggul 1-0. Pelatih asal Italia itu kini telah mencetak lima dari delapan tendangan penalti Chelsea yang dilakukannya musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *